Penggunaan skincare pada saat ini telah menjadi kebutuhan bagi kaum wanita, perilaku yang konsumtif pada skincare membuat para produsen kosmetik dari berbagai brand beramai-ramai mulai mengeluarkan rangkaian skincare dengan berbagai macam khasiat yang dijanjikan.

Mulai dari skincare untuk mengencangkan kulit, meremajakan kulit, mencerahkan kulit, hingga skincare untuk membuat wajah tampak glowing. Salah satu jenis skincare yang saat ini tengah populer di tengah kalangan pecinta skincare dan beauty enthusiast adalah jenis skincare Essence.

Jenis skincare ini merupakan produk skincare berbahan dasar air yang telah diformulasikan dengan ekstrak tanaman khusus yang ber konsentrasi tinggi untuk mengatasi masalah pada kulit wajah.

Karena bahan dasarnya yang cair, banyak di kalangan masyarakat yang berasumsi bahwa essence sama dengan toner. Padahal kedua jenis skincare ini sangat berbeda. Toner lebih cair daripada essence, sedangkan essence lebih kental tetapi tidak sekental cairan pada skincare jenis serum.

Pemakaian kedua jenis skincare ini juga berbeda, skincare jenis essence biasanya digunakan setelah mencuci muka dengan face wash, sedangkan toner sendiri digunakan setelah pemakaian skincare jenis essence.

Sebelum menggunakan atau memilih essence sebagai skincare harian Anda, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis skincare dan manfaat skincare yang akan digunakan. Dilansir dari salah satu majalah kecantikan, pakar kecantikan Julia Marinkovich mengatakan bahwa essence merupakan salah satu skincare dasar yang utama dalam hal perawatan kulit dikarenakan bahannya yang diambil dari ekstrak tanaman dan memiliki banyak fungsi pada kulit wajah.

Skincare jenis essence juga membantu semua produk skincare lain bekerja lebih optimal dalam rangkaian rutinitas skincare. Kondisi tersebut terjadi dikarenakan skincare jenis essence mampu melembabkan dan menyeimbangkan kadar kelembapan kulit, juga mampu menampung banyak bahan aktif yang akan diserap dalam kulit lebih dalam sehingga meningkatkan kerja produk perawatan kulit lainnya sehingga kuit wajah mendapatkan hasil yang lebih efektif dalam mempercantik kulit.

Julia Marinkovich juga menjelaskan, pemakaian essence berbeda dengan pemakaian micellar water atau toner yang harus menggunakan kapas, skincare jenis essence justru pemakaiannya hanya dioleskan pada wajah dengan cara meneteskan empat atau lima tetes cairan essence pada telapak tangan kemudian ditepuk-tepuk perlahan ke wajah tunggu sekitar 1 menit agar cairan essence meresap. Penggunaan essence mirip dengan penggunaan serum, dikarenakan bila menggunakan kapas akan terjadi iritasi dan cairan essence terserap pada kapas sehingga kulit wajah tidak mendapatkan cairan essence secara maksimal.

Banyaknya jenis essence yang beredar, salah satu rekomendasi essence yang populer yang wajib Anda coba adalah essence dari MS Glow. Siapa yang tak kenal brand yang satu ini, MS Glow merupakan brand lokal dengan kualitas tinggi. Terbukti dengan banyaknya beauty vlogger, beauty enthusiast yang menggunakan produk dari MS Glow. Salah satu produk essence andalannya adalah deep treatment essence.

Essence yang satu ini memiliki kandungan ekstrak centella yang sudah menjadi primadona bagi para pecinta skincare karena manfaatnya yang mampu menjaga kelembapan kulit, anti aging, menghaluskan kulit, mengurangi peradangan mencegah kerusakan kulit, mempercepat penyembuhan luka, mencegah stetch marks serta mampu membuat wajah tampak glowing.

Selain ekstrak centella, MS Glow deep treatment essence juga mengandung ekstrak kaktus yang kaya akan antioksidan untuk mencegah penuaan dini pada wajah, mengikat air pada kulit wajah, sebagai anti inflamasi, mengatasi komedo, mengatasi sel kulit yang rusak. Kandungan hyaluronic pada essence ini juga dipercaya mampu menjaga kelembapan, mengatasi kerutan dan garis halus, menyehatkan tekstur kulit, melembapkan area mata, serta melindungi kulit dari radiasi sinar UV.

Untuk mendapatkan produk essence ini, Anda dapat mengunjungi web resmi MS Glow yaitu msglowbeauty.id untuk menjamin keasliannya. Semoga bermanfaat.